Cara menyempurnakan jadwal TikTok Anda dan menjadwalkan posting TikTok

 
Cara menyempurnakan jadwal TikTok Anda dan menjadwalkan posting TikTok

TikTok telah merilis fitur baru yang akan membuat hidup jauh lebih mudah bagi pembuat konten dan bisnis.
 
 
Penjadwal TikTok asli baru memungkinkan Anda menjadwalkan posting video hingga 10 hari sebelumnya.


 
Ini berarti Anda dapat merencanakan konten Anda terlebih dahulu dan ditayangkan pada saat audiens Anda paling aktif. Ini sangat cocok untuk mereka yang ingin memposting konten yang konsisten tetapi tidak punya waktu untuk melakukan semuanya dalam satu hari.

 
Dengan pembaruan ini, TikTok telah membuat konten Anda lebih mudah dari sebelumnya dan dilihat oleh orang-orang yang paling berarti bagi Anda, bahkan saat Anda sedang berlibur.

 

Jadi tunggu apa lagi? Cara menjadwalkan posting untuk TikTok!



 
Cara Menjadwalkan Postingan untuk TikTok
oke pasti Sebelum rilis penjadwal TikTok asli, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang mengklaim Anda dapat menjadwalkan posting Anda. Namun, untuk melakukan ini, Anda harus mengekspor video Anda dari TikTok terlebih dahulu dan kemudian mengunggahnya kembali menggunakan aplikasi.


 
Dan jika Anda ingin membuat perubahan (misalnya teks, pengaturan privasi), Anda harus kembali ke TikTok dan membuat perubahan di aplikasi setelah posting Anda ditayangkan. Sistem ini panjang dan tidak efektif.

 
Tetapi sekarang, dengan penjadwal TikTok asli, Anda dapat dengan mudah menjadwalkan posting TikTok. Begini
 caranya.

 
Langkah 1: Masuk ke TikTok di browser web Anda

Saat ini, penjadwal TikTok hanya tersedia di browser web, tetapi kami berharap dapat segera melihat integrasi dalam aplikasi.
 
Untuk menggunakan Penjadwal Posting TikTok, buka tiktok.com dan masuk ke akun Anda.
 
Setelah masuk, klik ikon cloud di sudut kanan atas feed Anda. Ini akan membawa Anda ke halaman unggah TikTok.
 
 
 
Langkah 2: Buat dan unggah video Anda
Selanjutnya, unggah dan edit video Anda di platform TikTok. 

Di sini Anda dapat menambahkan tagar, mengedit foto sampul, memilih siapa yang dapat melihat video Anda, dan mengatur preferensi privasi. Anda juga dapat menunjukkan apakah pengguna TikTok lain dapat membuat duet dari video Anda atau meninggalkan komentar.
 
Langkah 3: Jadwalkan video Anda
Setelah video Anda siap diposkan, aktifkan tombol Jadwalkan. Pilih tanggal Anda ingin mempublikasikannya dan selesai!
 
 
 

 
Sayangnya, seperti pengeposan biasa, Anda tidak dapat mengedit video setelah dijadwalkan. Jika Anda perlu membuat perubahan pada postingan Anda, Anda dapat menghapus postingan terjadwal dan mengunggahnya kembali setelah melakukan perubahan.

 

Seperti apa jadwal TikTok yang bagus?



Untuk memastikan video Anda dilihat oleh sebanyak mungkin orang, penting untuk menjadwalkannya berdasarkan waktu penonton paling aktif di aplikasi.

 
Seperti halnya platform sosial lainnya, ada saat-saat baik dan buruk untuk memposting di TikTok. Menurut eksperimen TikTok kami, waktu terbaik untuk memposting di TikTok secara keseluruhan adalah:
 
 
 
Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat merencanakan posting TikTok. Mengetahui di mana audiens Anda tinggal, jenis konten apa yang ingin mereka lihat, dan seberapa sering Anda perlu memposting agar mereka tetap terlibat adalah faktor penting.

 
Saat Anda siap untuk mulai menjadwalkan posting TikTok, bacalah tips ini terlebih dahulu.

 

Buat kalender konten TikTok


Kalender konten dapat membantu Anda merencanakan postingan terlebih dahulu sehingga Anda tidak perlu memikirkan ide di menit-menit terakhir. Mereka juga dapat menyelamatkan Anda dari kesalahan ejaan atau audio dan membantu Anda merencanakan posting Anda untuk menjangkau audiens seluas mungkin.
 
Ada beberapa cara untuk membuat kalender konten. Anda dapat menggunakan template seperti yang ada di blog ini, atau membuat sendiri menggunakan spreadsheet atau aplikasi kalender.
 
Jika Anda membuat kalender konten Anda sendiri, pastikan Anda mengisi semua informasi yang relevan untuk setiap posting, termasuk:
 
Tanggal dan platform di mana posting harus diterbitkan
Semua KPI yang relevan
Kriteria khusus platform seperti cerita, gulungan, atau kiriman umpan
Deskripsi singkat tentang konten
Semakin detail kalender Anda, semakin mudah untuk mengisinya dengan konten. Setelah kalender Anda siap, Anda dapat mulai membuat konten Anda di TikTok dan menggunakan penjadwal TikTok untuk menerbitkannya pada waktu terbaik untuk audiens Anda.
 
 

 Cara menyempurnakan jadwal TikTok Anda dan menjadwalkan posting TikTok

 
 
Zona waktu itu penting!

Jika sebagian besar pengikut Anda berada di zona waktu yang berbeda dari Anda, memposting pada tengah malam di zona waktu Anda mungkin bukan waktu terbaik untuk menjangkau mereka.
 
Cara termudah untuk mengetahui kapan audiens Anda online adalah dengan memeriksa analitik akun bisnis atau pembuat Anda:
 
Arahkan ke halaman profil Anda dan ketuk tiga garis di kanan atas layar.
Klik Business Suite lalu Analytics
Berikut adalah bagan yang menunjukkan jam dalam sehari ketika pengikut Anda paling aktif di TikTok. Anda juga dapat melihat berapa banyak penayangan dan suka yang diterima video Anda pada waktu yang berbeda dalam sehari.
 
 
 
Grafik aktivitas pengikut termasuk video yang ditonton dan didengarkan oleh pengikut
 
 
 
Ingatlah bahwa analitik ini mewakili pengikut Anda secara keseluruhan, bukan hanya audiens organik Anda. Jika Anda menargetkan audiens tertentu dengan konten Anda, Anda harus memeriksa pola aktivitas mereka secara terpisah.
 
Gunakan posting sebelumnya untuk menginformasikan jadwal Anda
Jika ragu, periksa postingan Anda yang berkinerja terbaik untuk melihat kapan dipublikasikan. Kemungkinan audiens Anda akan lebih aktif selama waktu ini.
 
Anda dapat menggunakan TikTok Analytics untuk melihat kinerja masing-masing postingan. Ini termasuk data tentang penayangan, suka, komentar, dan waktu posting.
 
Begitulah cara melakukannya:
 
Buka halaman Business atau Creator Analytics Anda (ikuti langkah-langkah di atas)
Dari bilah menu atas, pilih Konten
Klik pada masing-masing posting untuk melihat bagaimana hasilnya
 
 
 
 
Buat rencana untuk memposting secara teratur di TikTok 1-4 kali sehari
Kita semua tahu bahwa konsistensi adalah kunci dalam hal media sosial. Jika Anda ingin membangun pengikut di TikTok, Anda perlu memposting konten secara teratur. Tapi apa cara terbaik untuk melakukan ini?
 

Pertama-tama, TikTok merekomendasikan untuk memposting setidaknya 1-4 kali per hari jika Anda ingin melihat hasilnya. Fitur seperti halaman Untuk Anda terus diperbarui. Jadi jika Anda tidak sering memposting, konten Anda akan tumpah.

 
Kabar baiknya adalah TikTok Scheduler memudahkan untuk memposting secara konsisten. Anda dapat menambahkan video ke antrean Anda hingga seminggu sebelumnya, dan aplikasi akan secara otomatis memublikasikannya pada waktu yang Anda tetapkan.

 
Tapi jangan posting demi posting
Sekarang setelah Anda memiliki perencana TikTok, Anda mungkin tergoda untuk merencanakan sejumlah besar konten sekaligus.

 

Tapi ingat, keaslian adalah kunci di TikTok!

 

Bisnis yang berkembang di TikTok membuat konten otentik yang selaras dengan komunitas dan pengalaman asli TikTok.

 
Salah satu cara untuk memastikan video Anda adalah yang terbaik adalah dengan memperhatikan tren. Perhatikan apa yang sedang populer di TikTok dan manfaatkan fitur khusus platform seperti Duet, Stitches, dan Music.

 
Dengan begitu, pengguna baru yang menemukan konten Anda kemungkinan besar akan tetap berada di dekat Anda dan terlibat.

 
Alat penjadwalan baru TikTok adalah tambahan yang menarik untuk aplikasi sosial yang sudah kuat. Dengan memasukkan strategi ke dalam spontanitas Anda, Anda dapat membuat konten yang lebih baik dan menjangkau audiens baru.

 
 Sekian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel